UNIYAP News & Events

Lakukan Verifikasi Pada PTS, KEMENDIKBUDRISTEK Adakan Pemantauan Sertifikasi Dosen Non ASN di Universitas Yapis Papua 13 Juli 2024 Dilihat: 625x

Andini Jusuf – BIPUniyap.news
Jum’at, 12 Juli 2024 – 09.00 WIT

JAYAPURA, BIPUniyap.news - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada hari Rabu (10.07.2024) mengadakan Pemantauan Sertifikasi Dosen Non Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Universitas Yapis Papua.

Kegiatan pertama yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Soedarto Lantai VII Gedung C Kampus Universitas Yapis Papua ini dihadiri oleh Rektor Universitas Yapis Papua, yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Direktur Pengembangan Institusi dan Kerjasama Uniyap, Bapak Hudy Santoso, S.Kom, Bapak Ir. Mursalim Tonggiroh, S.Kom., M.Eng dan Ibu Fajar Rina Sejati, S.E., M.Sc. Selain itu, ada pula perwakilan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di antaranya adalah Ibu Prabarini Primaningsih, S.H., M.Ak, Ibu Nurahmah, S.Si., M.Sc, Bapak Patar Panjaitan, S.E, Bapak Muh. Sutrisno, S.Pd, dan Ibu Rosen Sipahutar, S.Kom. Dalam agendanya terdapat beberapa poin pembahasan, yaitu pemeriksaan pelaporan Beban Kinerja Dosen (BKD), mengkonfirmasi data umum terkait jumlah Dosen Aktif, Dosen Penerima Tunjangan Sertifikasi, baik dari Dosen ASN maupun Dosen Non ASN, serta pemantauan prosedur seleksi Dosen tersertifikasi.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada hari Jum’at (12.07.2024) di tempat yang sama, namun dengan agenda yang berbeda. Agenda kedua berupa penyampaian dan penyerahan hasil kepada 4 (empat) kampus di Jayapura yang menjadi sampel pemeriksaan dan pemantauan dari Inspektorat Jenderal, yakni Universitas Yapis Papua, Universitas Ottow Geissler Papua, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, dan Universitas Doktor Husni Ingratubun Papua. Masing-masing dari Universitas tersebut diberikan autograf atau risalah terkait hasil pemeriksaan yang telah dilakukan pada agenda pertama. Kemudian, dalam agenda lanjutan ini, sekaligus dilaksanakan penandatanganan Berita Acara antara perwakilan Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan perwakilan keempat Universitas tersebut. (*/dny)

UNIYAP Testimonial

UNIYAP Media

Cinematic Wisuda UNIYAP Tahun 2023
SEMINAR NASIONAL FORUM MANAJEMEN INDONESIA 15 PAPUA
RAPAT SENAT TERBUKA / WISUDA LULUSAN SARJANA (S1) DAN PASCASARJANA (S2) UNIVERSITAS YAPIS PAPUA 2023