UNIYAP News & Events

Buka Peluang Pekerjaan, UNIYAP Tanda Tangani MoU dengan PT. Mutualplus Global Resources Jayapura 01 Juli 2024 Dilihat: 312x

JAYAPURA, BIPUniyap.news - Universitas Yapis Papua pagi tadi Sabtu (29.06.2024) menggelar Kegiatan Penandatanganan MoU dan Campus Hiring yang bekerjasama dengan PT. Mutualplus Global Resources Jayapura.

Acara Penandatanganan MoU yang digelar di Auditorium Prof. Soedarto Lantai VII Gedung C Kampus Universitas Yapis Papua ini ditanda tangani langsung oleh Rektor Universitas Yapis Papua dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor I Universitas Yapis Papua Bapak Dr. Abdul Rasyid, S.Pd., S.E., M.Si yang didampingi oleh Direktur Pengembangan Institusi dan Kerjasama Universitas Yapis Papua Ibu Dr. Hj. Sitti Fatimah, M.Si serta Direktur PT. Mutualplus Global Resources yang diwakilkan oleh Head Representative KSO Jayapura Bapak Garry R. Raruna, S.H. Penandatanganan MoU ini juga dilakukan bersama dengan Para Dekan atau Perwakilan Fakultas di lingkungan Universitas Yapis Papua.

Dalam sambutannya, Bapak Wakil Rektor I Universitas Yapis Papua Bapak Dr. Abdul Rasyid, S.Pd., S.E., M.Si menyampaikan bahwa Penandatangan MoU ini merupakan awal dari implementasi kegiatan Campus Hiring, selain itu hal ini merupakan sebuah peluang yang sangat baik bagi para alumni maupun mahasiswa semester akhir yang masih belum memiliki gambaran dalam mencari pekerjaan. Beliau berharap melalui Penandatanganan MoU ini, akan semakin banyak SDM dari Universitas Yapis Papua yang bisa terserap dalam dunia pekerjaan. Menanggapi itu, PT. Mutualplus Global Resources Jayapura dalam hal ini Head Representative KSO Jayapura Bapak Garry R. Raruna, S.H juga menyampaikan bahwa Penandatanganan MoU ini merupakan sebuah hari yang berharga karna pada akhirnya bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Yapis Papua. Beliau juga menyampaikan bahwa selain Campus Hiring, ada banyak program seperti Workshop yang nantinya bisa menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh Fakultas di Universitas Yapis Papua.

Melalui kerjasama ini tentunya kedua belah pihak berharap bahwa ini adalah sebuah peluang untuk menjembatani Alumni dan Mahasiswa Akhir agar bisa dengan cepat terserap dalam dunia pekerjaan. Dan tentunya semoga kerjasama ini bisa memberikan banyak manfaat bagi Universitas Yapis Papua dan PT. Mutualplus Global Resources Jayapura. (*/dny)

UNIYAP Testimonial

UNIYAP Media

Cinematic Wisuda UNIYAP Tahun 2023
SEMINAR NASIONAL FORUM MANAJEMEN INDONESIA 15 PAPUA
RAPAT SENAT TERBUKA / WISUDA LULUSAN SARJANA (S1) DAN PASCASARJANA (S2) UNIVERSITAS YAPIS PAPUA 2023