UNIYAP News & Events

Siap Bersinergi Dengan Yayasan Pendidikan Islam Ditanah Papua, UNIYAP Gelar Rapat Senat Dalam Rangka Pemilihan Rektor Periode Tahun 2024-2028 10 Juli 2024 Dilihat: 217x

JAYAPURA, BIPUniyap.news - Universitas Yapis Papua pada hari Kamis (04.07.2024) menggelar Rapat Senat dengan agenda Pemilihan Rektor Universitas Yapis Papua untuk Periode Tahun 2024-2028.

Kegiatan Rapat Senat yang diselenggarakan di Auditorium Prof. Soedarto Lantai VII Gedung C Kampus Universitas Yapis Papua dihadiri oleh beberapa pimpinan diantaranya Ketua Umum Pengurus Pusat Yapis, Ketua Dewan Pembina Yapis Di Tanah Papua, Ketua Badan Pengawas Yapis Di Tanah Papua, Sekretaris Senat dan dipimpin oleh Ketua Senat Bapak Dr. Suwito, S.H., M.H serta dihadiri pula oleh Anggota Senat Universitas Yapis Papua.

Pemilihan Rektor Universitas Yapis Papua sendiri sudah dilaksanakan dan terjaring sehingga terdapat 3 calon, yaitu Nomor Ibu Dr. Jayanti Puspitaningrum, S.H., M.H, Calon Kedua Bapak Dr. Ir. Didik S.S Mabui, S.T., M.T serta Calon Ketiga Bapak Dr. Abdul Rasyid, S.Pd., S.E., M.Si. Sistem pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara sebanyak 21 Pemilih. Dalam pemilihan tersebut Bapak Dr. Ir. Didik S.S Mabui, S.T., M.T meraih tempat pertama dengan total suara terbanyak yaitu 12 Suara.

Dalam wawancaranya, Rektor Terpilih Universitas Yapis Papua Bapak Dr. Ir. Didik S.S Mabui, S.T., M.T menyampaikan rasa syukurnya bisa terpilih menjadi Rektor Universitas Yapis Papua yang baru, beliau juga akan bersinergi dengan Yayasan Pendidikan Islam Di Tanah Papua dan akan berusaha merangkul semua calon demi kemajuan Universitas Yapis Papua. (*/dny)

UNIYAP Testimonial

UNIYAP Media

Cinematic Wisuda UNIYAP Tahun 2023
SEMINAR NASIONAL FORUM MANAJEMEN INDONESIA 15 PAPUA
RAPAT SENAT TERBUKA / WISUDA LULUSAN SARJANA (S1) DAN PASCASARJANA (S2) UNIVERSITAS YAPIS PAPUA 2023